Ambulans tabrak tronton.

IDNEWS.CO.ID – Sebuah mobil ambulans terlibat kecelakaan dengan truk tronton di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu dini hari. Akibat kecelakaan itu sopir ambulans meninggal dunia seketika.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan kecelakaan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang arah Timur wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu terjadi di KM 1,8. Supir ambulans diduga mengantuk.

“Terdapat dua penumpang dan satu sopir di dalam mobil ambulans tersebut,” ujar Purwanta saat dihubungi Minggu 2 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, awalnya mobil ambulans yang dikendarai Robby Tumangkeng (43) melaju dari Tangerang ke arah Jakarta. Namun, mobil itu seketika menabrak mobil truk tronton yang berada persis di depan mobil ambulans.

Robby Tumangkeng meninggal dunia seketika, karena luka pada bagian kepala. Sementara dua penumpang mobil ambulans Rudy Febianto (39) dan Diyah Ayu (27) juga luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Rudy luka robek di bagian pelipis, sedangkan Diyah luka memar di bagian pinggang. Kedua korban luka segera dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sementara jenazah Robby sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Akibat kecelakaan itu kendaraan ambulans ringsek pada bagian depan. Sedangkan kendaraan truk tronton mengalami kerusakan pada bagian bak belakang.

“Kerugian ditaksir capai Rp30 juta akibat kecelakaan tersebut,” ujar Purwanta. (fat)

LEAVE A REPLY