Minggu 27 hingga 32 – Usia Gestasional (Usia Fetal – Minggu 25 hingga 30):
Janin benar-benar membesar selama beberapa ahad ke depan, menyimpan lemak pada tubuh, mencapai sekitar 15-17 inci dan beratnya sekitar 4-4 ½ lbs pada ahad ke 32. Paru-paru belum sepenuhnya matang, tapi beberapa gerakan pernapasan berirama sedang terjadi. Tulangnya benar-benar berkembang, namun masih lembut dan lentur. Janin menyimpan kalsium, zat besi dan fosfornya sendiri. Kelopak mata terbuka sesudah ditutup semenjak selesai trimester pertama.

Minggu 33 hingga usia 36 – Gestasional (Usia Fetal – Minggu hingga 34):
Saat ini janin akan turun ke posisi dengan kepala di bawah dan bersiap untuk kelahiran. Berat janin mulai bertambah dengan lebih cepat. Rambut lanugo akan hilang dari kulit, dan warna merahnya memudar dan berkerut. Panjang janin kini 16-19 inci dan beratnya berkisar 5 ¾ lbs hingga 6 ¾ lbs.

Minggu 37 hingga 40 – Usia Gestasional (Usia Fetal – Minggu hingga 38):
Pada usia 38 ahad janin dianggap full term dan sia lahirl setiap saat. Seiring pertumbuhan bayi Anda, Anda mungkin melihat adanya perubahan pada gerakan janin. Jika Anda melihat adanya penurunan gerakan janin, pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda.

Kuku kuku telah tumbuh panjang dan perlu dipotong segera sesudah lahir. Kuncup payudara kecil hadir pada kedua jenis kelamin. Ibu memasok janin dengan antibodi yang akan membantu melindungi dari penyakit. Semua organ berkembang, dengan paru-paru mulai tepat hingga hari persalinan. Janin sekitar 19-21 inci panjangnya dan beratnya dari 6 ¾ lbs hingga 10 lbs