Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

IDNEWS.CO.ID – Perjuangan Indonesia untuk bisa mempertahankan gelar juara ganda campuran Chinese Taipei Open 2019 atau Taiwan Open 2019, akhirnya terhenti di semifinal.

Indonesia dipastikan tak biasa mempertahankan tahta juara turnamen BWF Suiper 300 ini setelah satu-satunya wakil RI yang tersisa, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalami kekalahan di pertarungan memperebutkan tiket ke final.

Dalam laga semifinal yang dilangsungkan di Taipei Arena, Taipei Taiwan, Chinese Taipei, Sabtu 7 September 2019, ranking 9 dunia itu harus mengakui kehebatan ganda campuran Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae YuJung.

Hafiz/Gloria benar-benar tak mampu menghentikan perlawanan ranking 6 dunia itu. Dengan mudahnya Seo/Chae merebut tiket ke final setelah, mereka hanya membutuhkan waktu selama 46 menit saja. Di game pertama mereka menang dengan angka 21-17 dan di game kedua mereka kembali meraih kemenangan dengan poin 21-18.

Dengan kemenangan ini Seo/Chae melaju ke final untuk memperebutkan tahta juara turnamen berhadiah total 500.000 Dolar AS itu. Di final nanti mereka akan menghadapi pemenang laga antara Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Perlu diketahui, gelar juara ganda campuran Taiwan Open terakhir kali dikuasai RI. Gelara juara itu didapatkan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami di Taiwan Open 2018.

Baca:  Menyakitkan, Greysia/Apriyani Gagal Lolos Final Taiwan Open 2019

LEAVE A REPLY