Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: Akuratnews.com

IDNEWS.CO.ID – Sekitar 1.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bappenas pada tahun depan tak harus ke kantor. Hal demikian disampaikan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Manoarfa.

“Bappenas mau jadi contoh dahulu. Mudah-mudahan 1 Januari 2020 dapat kita laksanakan,” katanya di kompleks DPR/MPR, Jakarta, Rabu, 20 November 2019.

Seterusnya ia mengatakan kalau mereka kelak dapat kerja dimana lantas asal menuntaskan pekerjaannya secara baik. Sampai tak semua PNS harus kerja di kantor.

Lantaran itu, rencana PNS kerja tanpa harus ke kantor ini masih akan diuji coba terlebih dulu. Tidak hanya itu, akan dimonitor kapasitasnya sampai jangan waktu spesifik.

“Siapa saja asal tempatnya sebagai fungsional, kerjanya dapat dimana lantas. Yang penting, selama ia dapat me-deliver dan resiprokal,” tuturnya.

Ia mengatakan kalau lebih enak kerja fleksibel. Hal ini pun untuk sesuaikan dengan kehidupan modern saat ini, dimana generasi saat ini lantas kemungkinan kerja dengan cara itu.

“Jadi mengapa gak kita akomodir? Jadi kita miliki ibu kota baru itu merupakan smart city, smart government dapat fleksibel dalam soal pekerjaan,” ujar Suharso. (fat)

LEAVE A REPLY