Kiki Challenge

IDNEWS.CO.ID – Demam Tik Tok yang terjadi di seluruh dunia, dan khususnya Indonesia melahirkan challenge atau tantangan baru yang diikuti oleh para penggunanya. Belakangan ramai pengguna tiktok mengikuti Tripping Jump Challenge. 

Mulanya challange ini viral di Amerika Serikat, di mana dua anak menipu temannya untuk melompat, kemudian kedua temannya tersebut menendang kaki temannya dari belakang hingga terpelanting dan terjatuh dalam keadaan terlentang.

Tentu ini sangat membahayakan. Bahkan tantangan yang sedang viral di luar negeri itu telah menyebabkan beberapa orang kehilangan kesadaran langsung setelah terjatuh. Tidak hanya itu, seorang gadis dari Brasil bahkan kehilangan nyawa akibat lelucon konyol ini.

Tripping Jump Challenge bukanlah tantangan pertama yang bisa menimbulkan risiko berbahaya. Sebelumnya juga ada beberapa tantangan yang juga disebut berbahaya. Apa sajakah itu?

Kiki Challange

Pada 2018 lalu, dunia maya saat sempat dihebohkan dengan sebuah tren tantangan yang disebut In My Feelings Challenge atau yang dikenal juga dengan sebutan Kiki Challenge.Dalam tantangan ini pelaku harus melompat ke luar mobil dan membiarkan pintu mobil tetap terbuka.

Saat mobil berjalan pelan, pelaku harus memperagakan tarian yang diiringi lantunan lagu In My Feelings Challenge, dari Drake. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengimbau masyarakat tak melakukan In My Feelings Challenge. Bahkan ia akan menindak tegas jika ditemukan adanya masyarakat melakukan hal tersebut.?

Hot water Challenge

Hot Water Challenge juga sempat viral pad 2018 lalu. Tantangan ini sebenarnya juga sudah sempat ditemukan pada tahun 2014. tantangan ini melibatkan tindakan menyiramkan air mendidih pada seseorang atau meminta seseorang meminumnya dengan sedotan yang dianggap sebagai sebuah candaan. 

Mendengar tantangan yang cukup berbahaya ini tentu membuat kita terheran-heran kenapa orang mau melakukannya. Pada kenyataannya, banyak orang yang benar-benar melakukannya. Seorang anak laki-laki menderita luka bakar derajat kedua usai melakukan tantangan ini. Dikatakan bahwa dia dan temannya melakukan tantangan ini, dan sepakat untuk mengerjai satu sama lain. Saat Kyland tertidur, temannya menyiramkan air mendidih padanya.?

The Penny Challenge

Tantangan yang satu ini juga dikenal sebagai Outlet Challenge. Dalam tantangan ini para remaja memasukkan bagian pengisi daya ponsel ke soket listrik, sebelum mencoba membuat percikan dengan menyentuh garpu terbuka dengan sebuah koin

Tindakan ini menghasilkan percikan api, kerusakan pada sistem kelistrikan dan terkadang kebakaran. Klip anak-anak yang melakukan tantangan telah menjadi populer di aplikasi TikTop, platform video bentuk pendek yang populer di kalangan anak-anak.
 

LEAVE A REPLY