Ilustrasi susu.

IDNEWS.CO.ID – Selama ini susu dipercaya menjadi asupan yang baik untuk tubuh. Terutama bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Susu juga menjadi salah satu asupan yang kaya akan nutrisi dan baik untuk pertumbuhan tulang.

Manfaat ini pun bisa dirasakan, baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Maka, sangat dianjurkan untuk rutin minum susu, paling tidak dua gelas setiap hari. Namun, susu yang memiliki kalori cukup tinggi sering ditakutkan menjadi faktor terjadinya obesitas pada seseorang.

Karena itu, muncullah susu rendah lemak atau low fat, yang ditawarkan untuk mencegah kelebihan berat badan, bahkan untuk Si Kecil. Tapi, benarkah rutin mengonsumsi susu dengan kadar lemak rendah baik untuk kesehatan?

Cari tahu kebenarannya hanya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Kamis, 12 Desember 2019, pukul 13.00-14.00.  Dokter spesialis gizi, dr. Verawati Sudarma, SpGK, juga akan memberikan penjelasan seputar fakta dan mitos yang beredar tentang susu rendah lemak.

Sehingga, kamu bisa menentukan mana susu yang terbaik dan tepat untuk diminum. Dengan demikian, susu yang dikonsumsi pun akan lebih bermanfaat bagi tubuh.

Ayo Hidup Sehat hari ini, selain membahas tentang manfaat susu rendah lemak, akan dikupas tuntas juga mengenai Hepatitis A. Hepatitis A adalah peradangan organ hati yang disebabkan oleh infeksi virus hepatitis A.

Infeksi yang akan mengganggu kerja organ hati ini dapat menular dengan mudah, melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi virus. Penyebab penyakit ini adalah virus hepatitis A. Lalu bagaimana agar terhindar dari penyakit hepatitis A dan bagaimana cara mengatasinya?

Bersama narsumber, DR dr Irsan Hasan, SpPD-KGEH, semua hal yang terkait dengan Hepatitis A akan dibahas lebih dalam. 

LEAVE A REPLY