Ilustrasi garis polisi. Foto: toentas.com

IDNEWS.CO.ID – Sekelompok oknum petugas Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), melakukan pengrusakan terhadap Kantor Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Peristiwa itu diketahui lewat video yang beredar, kaca di kantor tersebut pecah hingga berserakan di lantai.

Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa ini menyebabkan tiga orang terluka.

“Pada Jumat malam sabtu sekitar jam 20.30 ada lima orang PPSU sedang merayakan ulang tahun PPSU secara internal saja, mereka memutar musik, joget-joget dan sebagainya (karaoke),” kata Sujarwo, Selasa, 7 Juli 2020.

lHal ini mengungdang perhatian warga sekitar. Sehingga, seroang pegawai kantor LH mengabadikan peristiwa ini dengan mengambil foto dan merekam kelima oknum PPSU tersebut.

“Dikhawatirkan tersebar ke mana-mana ditegurlah. Mungkin salah paham, dikejar masuk ke situ. Entah bagaimana kok ini dilempar kacanya. Lempar kaca mengakibatkan pecah di situ karena serpihan kaca begitu pecah ambyar,” katanya.

Sementara itu, pihaknya bersama instansi terkait sudah mendatangi lokasi dan melakukan mediasi. Pihak LH pun disarankan mau membuat laporan Polisi agar membuat efek jera.

“Kita sudah periksa saksi-saksi. Ada enam orang yang diperiksa dari pelapor, PPSU, orang orang LH. Pasal 170. Kita kenakan bunyinya Pasal 170 peristiwa terjadi kekerasan terhadap orang atau barang secara bersama-sama,” tutupnya.(fat)

LEAVE A REPLY