Pemain Liverpool, Sadio Mane bobol gawang Bayern Munich

IDNEWS.CO.ID – Liverpool menang 3-1 atas Bayern Munich dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Meski bermain di kandang lawan, namun The Reds bisa tampil maksimal.

Kemenangan ini mengantarkan skuat asuhan Juergen Klopp ke babak perempatfinal. Asa mereka untuk bisa merengkuh gelar juara kompetisi bergengsi di benua Eropa ini semakin terbuka.

Usai pertandingan, Klopp memuji gol pertama Liverpool yang dicetak oleh Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu melakukan aksi individu usai menerima umpan panjang dari Virgil van Dijk.

“Kami bermain dengan brilian. Mencetak gol fantastis. Gol pertama, saya harus menontonnya 500 kali, itu sangat luar biasa,” kata Klopp, saat diwawancara BT Sport.

Kunci kemenangan Liverpool atas Bayern, dikatakan juru taktik asal Jerman itu adalah lini pertahanan yang solid. Mereka tidak boleh serampangan menghalau serangan lawan agar tidak kebobolan.

“Pertahanan sangat penting, hal itu yang kami harus pastikan. Dan hari ini kami melakukannya dengan baik,” tutur Klopp.

Lolos ke babak perempatfinal dengan mengalahkan Bayern membuat Klopp senang. Dia merasa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari para pemain.(ach)

 

LEAVE A REPLY