Prabowo pakai sarung tangan saat salaman dengan warga Foto: Twitter

IDNEWS.CO.ID – Sebuah video yang menggambarkan peristiwa Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyalami masyarakat menggunakan sarung tangan, viral di media sosial. Video ini di unggah oleh akun twitter @P3nj3l4j4h pada Kamis (14/3/2019).

Dalam video tersebut terlihat Prabowo tengah berada di atas mobil Alphard berwarna putih dengan bagian sunroofnya yang terbuka. Kemudian di sekeliling Prabowo, masyarakat berkumpul.

Saat akan menyalami masyarakat, Prabowo mengenakan sarung tangan berwarna cokelat muda. Setelah mengenakan sarung tangan tersebut, Prabowo menyalami masyarakat yang ada di lokasi.

Video tersebut diunggah di Twitter dengan caption ‘Menemui pendukung salaman Knp harus pakai sarung tangan Pak. kemarin Pak Jokowi juga harus berdarah kena cakar Tp tetap melanjutkan salaman dg Rakyat’.

Peristiwa ini langsung ditanggapi oleh Badan Pemanangan Nasional Prabowo-Sandi. BPN mengatakan, bahwa tangan Prabowo sedang terluka akibat bersalaman dengan ribuan warga selama empat hari. Maka dari itu atas saran dokter Prabowo harus mengenakan sarung tangan

BPN membantah Prabowo jijik atau enggan bersalaman dengan rakyat. “Coba suruh yang ngomong, yang mengklaim lebih mencintai rakyat, salaman dengan ratusan bahkan ribuan orang lalu makan tanpa cuci tangan. Tidak boleh cuci tangan karena itu berarti jijik pada rakyat,” kata Jubir BPN Prabowo-Sandi, Rachland Nashidik ketika dikonfirmasi.

Selama 17 jam diunggah, postingan tersebut telah mendapatkan 109 komentar, dan diretweet sebanyak 231 kali. Sebanyak 408 pengguna menyukai postingan tersebut. (ndi)

LEAVE A REPLY