Gubernur DKI Anies Baswedan Foto: Geotimes

IDNEWS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini, Senin (1/4/2019) melakukan perjalanan menggunakan kereta Moda Raya Terpadu (MRT). Perjalanan Anies tersebut menjadi sebuah tanda jika MRT sudah beroperasi secara komersial.

Anies pun bercerita tentang pengalaman perjalanannya pagi ini. Menurut dia, kereta MRT semakin nyaman untuk digunakan dan bisa menjadi transportasi umum andalan warga Jakarta.

“Nyaman karena terhindar dari macet, dan di kereta juga banyak sekali warga. Warga kita sudah menggunakan MRT, hari ini adalah hari pertama menggunakan MRT secara komersial. Insya Allah makin leluasa untuk warga memakainya,” ucap Anies di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun memberikan diskon 50 persen selama bulan April. Anies juga membandingkan harga kereta MRT dengan yang menggunakan transportasi online. Ia berpendapat jika harga transportasi online terpaut jauh lebih mahal dibandingkan menggunakan kereta MRT.

“Ya kalau menggunakan kendaraan lain dari Lebak Bulus sampai Bundaran HI, nanti Anda bandingkan, jadi harga tersebut lebih murah atau mahal dalam konteks relatif. Tapi relatif apa? Nah, coba bandingkan dengan transportasi umum lainnya,” tutur Anies. (fat)

LEAVE A REPLY