Aksi Harry Maguire tendang pangkal paha Michy Batshuayi jadi sorotan

IDNEWS.CO.ID – Publik sepakbola sejagat bereaksi keras atas tindakan mengerikan bek yang sekaligus kapten Manchester United (MU), Harry Maguire. Dalam laga kontra tuan rumah Chelsea, eks pilar Leicester City tampak melancarkan kakinya ke arah pangkal paha Michy Batshuayi, Selasa dini hari WIB 18 Februari 2020.

Saat terlibat sebuah momen perebutan bola, Maguire yang terjungkal ke pinggir lapangan tampak mengarahkan kakinya ke selangkangan Batshuayi di menit 21.

Lantas, mengapa dalam insiden tersebut Maguire bisa lolos dari pengawasan wasit dan tak ada sanksi kartu atas tindakan kapten MU itu?

Baca juga: Aksi Memalukan Maguire, Legenda MU: Harusnya Kartu Merah

Dan yang jadi banyak pertanyaan tentunya apa alasan wasit Anthony Taylor tak berupaya meninjau tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR) dalam insiden itu.

Menanggapi tudingan adanya unsur kesengajaan dari Maguire dalam tindakan mengerikannya tersebut, Maguire pun akhirnya buka suara.

Pilar pertahanan tim nasional Inggris ini juga menuturkan alasannya berani menyodorkan kakinya ke daerah vital Batshuayi. “Saya tahu, saya menangkapnya dan saya merasa dia akan jatuh pada saya dan reaksi reflek saya adalah meluruskan kaki saya untuk menghentikannya,” ungkap Maguire yang dilansir The Sun.

“Itu bukan tendangan keluar dan tidak ada niat. Saya pikir itu keputusan yang tepat,” jelasnya.

MU pun berhasil membawa kemenangan 2-0, dimana gol kedua Setan Merah diciptakan Maguire pada menit 66 hasil menyambut sepak pojok Bruno Fernandes.

“Saya tidak bermaksud menyakitinya. Itu hanya reaksi reflek saja. Saya meminta maaf kepadanya dan itu bagus, bahwa wasit melihatnya dengan logika,” tegas Maguire.

LEAVE A REPLY