Mauricio Pellegrino. Foto: The Telegraph

IDNews.co.id – Southampton resmi memecat manajer mereka, Mauricio Pellegrino. Itu tak terlepas dari hasil jelek The Saints, yang susah menjauh dari zone degradasi.

Soton takluk 0-3 dari Newcastle United, minggu akhir saat kemarin. Hasil ini buat mereka cuma sanggup mencapai satu kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir di Premier League.

” Hari ini, Southampton meyakinkan sudah akhiri kerja sama juga dengan manajer Mauricio Pellegrino, ” demikian bunyi pernyataan website resmi Southampton.

” Asisten manajer, Carlos Compagnucci, dan asisten pelatih Xavier Tamarit juga diberhentikan dari klub, ” lanjut pernyataan itu.

Pellegrino ditunjuk sebagai manajer Soton pada Juni 2017, menukar Claude Puel yang dipecat. Manajer asal Argentina ini pernah membawa Soton ke final Piala Liga dan finish di tempat 8 Premier League, pada musim perdananya.

Tetapi, pada musim keduanya, prestasi Pellegrino anjlok. Southampton saat ini terperosok di tempat 17 Premier League dengan 28 poin dari 30 pertandingan. Mereka cuma terpaut satu poin dari Crystal Palace yang menduduki zone degradasi. (ndi)

LEAVE A REPLY