ilustrasi

IDNEWS.CO.ID – Seorang pelaku jambret yang mengenakan jaket driver GrabBike terekam kamera pengawas atau CCTV saat beraksi. Parahnya, korban yang dijambret adalah bocah laki-laki.

Kapolsek Cengkareng, Komisiaris Polisi Khoiri, mengatakan polisi masih mengecek kebenaran video tersebut. Begitu halnya dengan tempat kejadian perkara (TKP), instansinya juga tengah memastikannya.

“Saat ini masih kita cek kebenaran video tersebut. Terkait lokasi sama, sedang kita cek,” ujar Khoiri ketika dikonfirmasi, Senin (17/6/2019).

Sebelumnya, video berdurasi 45 detik itu mendadak viral setelah diunggah akun GOJEK24JAM @gojek24jam pada Minggu, 16 Juni 2019. Dari informasi pemilik akun, aksi penjambretan tersebut terjadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Telah terjadi perampasan HP seorang anak kecil oleh oknum berjaket Ojol (16/6) pagi hari sekitar jam 06.56 Wib. Kejadian berada di Jalan zz Cengkareng, Jakarta Barat,” demikian cuitan akun @gojek24jam pada Senin (17/6/2019).

Dalam rekaman tersebut, awalnya bocah laki-laki berbaju hitam itu terlihat hendak buang air kecil di got depan rumahnya. Secara bersamaan, pelaku yang mengendarai sepeda motor matik lalu berhenti.

Seketika juga, pelaku yang mengenakan jaket GrabBike itu merampas telepon seluler yang dipegang sang bocah. Tampak, bocah itu hanya berdiam diri ketika sang pelaku menjambret ponselnya.

Setelah berhasil melakukan aksinya, driver ojol itu langsung kabur dengan menancap gas sepeda motornya. Pemilik akun juga menyebarkan hasil bidik layar jenis kendaraan yang dipakai oknum driver ojol itu saat menjambret ponsel anak laki-laki.

Dari bidik layar itu, pelaku diduga mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi B 4979 BPF. (fat)

LEAVE A REPLY