Nasional

Terkait Kasus Edhy Momentum Jokowi Bersih-berisih Kabinet

IDNEWS.CO.ID – Saat ini, tepat bagi Presiden Joko Widodo bersih-bersih Kabinet Imdonesia Maju dari Menteri berkinerja buruk. Hal ini menyusul Penangkapan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK).

“Bersihkan kabinet Jokowi dari menteri yang tak bersih, kotor, dan memperkaya diri. Menteri yang tak jujur perlu disingkirkan yang hanya mementingkan diri sendiri sehingga lupa memikirkan rakyat kecil,” kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, Sabtu (28/11/2020).

Lewat kasus Edhy Prabowo , kata Jerry meski dijadikan pembelajaran Presiden Jokowi agar betul-betul melakukan seleksi mana menteri yang peduli terhadap rakyat atau hanya orientasi politik semata.

Karena, kata Jerry, dalam pemerintahan Jokowi good and clean goverment sangat penting demi marwah pemerintahan Jokowi yang dalam kampanyenya anti korupsi.

Artikel Terkait

“Kalau di kabinet orangnya tak jujur, maka akan ruwet dan sulit kita menjadi negara maju,” tegasnya.

Selama enam tahun memimpin republik ini, setidaknya tiga orang pembantu Presiden ditangkap oleh KPK. Di antaranya, mantan Menteri Sosial Idrus Marham, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, terakhir mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. (ndi)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !