Ilustrasi penjara. Foto: BreakingNews.co.id

IDNews.co.id – Keributan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Cipinang, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi sekira jam 09. 30 WIB.

Keributan diawali dari warga binaan atas nama Andreyanto yang tinggal di blok tipe 3 lantai 2 bersama-sama dua orang yang lain mendatangi blok tipe 7 OH lantai 3, dengan maksud menjumpai warga binaan atas nama Andi Tanu untuk bersilaturahmi.

” Setelah bertemu mereka berdua bercakap umum, ” ucap Kepala Sisi Jalinan Orang-orang Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Ade Kusmanto dalam keterangan tertulisnya.

Tiba-tiba saja kawan Andreyanto, yaitu Muhammad Royani yang turut datang ke blok itu salah pengertian dengan warga binaan atas nama Yossi. ” Selanjutnya mereka di panggil dan didamaikan, ” tuturnya.

Berita itu ternyata menebar ke blok beda. Namun, berita yang menebar yaitu kalau Andreyanto dipukuli oleh oleh warga binaan Blok tipe 7 OH lantai 3.

Karena hal semacam tersebut, akhirnya warga binaan beda mendatangi blok itu. Mujur sebelumnya terjadi benturan, mereka yang akan datang ke Blok tipe 7 OH lantai 3 untuk melakukan penyerangan balik karena terhasut berita burung itu dihalau petugas. Hingga benturan terhindar.

Ade mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa itu karena cuma salah pengertian semata. Keadaan disana sendiri saat ini sudah normal seperti yang telah lalu setelah diterangkan duduk masalahnya.

” Namun karena kesigapan petugas akhirnya, massa warga binaan yang datang bisa dihalau sebelumnya terjadi perkelahian, ” katanya. (ndi)

LEAVE A REPLY