Pencurian mobil listrik.

IDNEWS.CO.ID – Mobil listrik sekarang mulai masuk Indonesia, bahkan beberapa transportasi umum juga sudah mulai menggunakannya. Serta satu diantaranya produsen mobil listrik terkenal di dunia yaitu Tesla, yang udah keluarkan banyak tipe.

Rata-rata, mobil listrik jauh tambah mahal jika dibandingkan dengan mobil bensin. Perihal ini dikarenakan elemen utamanya, baterei masih dikit yang memproduksinya. Selanjutnya bagaimana dengan metode keamanan mobil listrik ini?

Nyatanya, mobil listrik jauh dari kata aman. Kenyataannya, pencuri dapat ambil alih mobil listrik ini bahkan dalam waktu 30 detik saja. bagaimana mobil Tesla yang memiliki harga lebih Rp1,5 miliar diambil pindah pencuri.

Video ini dikabarkan oleh akun Youtube Newsflare, pada tanggal 22 Agustus 2019.

Video itu memberikan, saat yang mengejutkan saat perampok di Inggris mengambil mobil Tesla teranyar pada dini hari, Rabu 21 Agustus. Mobil ini diketahui dipasarkan lebih dari £90.000 atau sekitar Rp1,5 miliyar dalam kurun waktu kurang dari 30 detik. Serta pencuri menggunakan peretasan tanpa kunci, yang saat ini lebih umum digunakan untuk mengambil mobil.

“Sungguh-sungguh mengejutkan begitu cepatnya,” kata Hrishi, pemilik rumah yang tangkap perampokan cepat dengan kamera bel di kediamannya di Borehamwood, Hertfordshire, Inggris.

Metode keamanan mobil elegan tanpa kunci

Metode kendaraan tanpa kunci atau keyless ini menggunakan proses simple: fobs pancarkan signal radio “ramah” jarak pendek dalam beberapa meter. Saat kendaraan terkait dekat (biasanya dalam beberapa meter), mobil mengetahui signal untuk buka kunci pintunya. Proses yang sama digunakan untuk pengapian pada mobil dengan tombol start; signal fob biasanya butuh ada dalam mobil tersebut.

Dengan menggunakan metode relai, problem kunci dan peretasan yang lain, pencuri mendapat akses langsung ke kendaraan tanpa kunci. (ach)

LEAVE A REPLY