Ilustrasi wanita dandan. Foto: Baca Berita Nih

IDNEWS.CO.ID – Berbeda dengan wanita non-hijab, wanita yang menentukan menggunakan kerudung akan menutupi sisi pinggir wajah dengan kerudung. Oleh karena itu, perawatan wajahnya lantas tak dapat disamakan dengan wanita yang tidak menggunakan kerudung.

Kebanyakan, wanita berjilbab memiliki beberapa permasalahan umum yang sama. Umpamanya, ketaksamaan warna kulit wajah di bagian yang terbuka dan tertutup oleh kerudung maupun masalah jerawat.

Sewaktu seorang wanita menggunakan kerudung, beberapa kulit wajah akan tertutup dan beberapa yang lain terbuka. Serta kebanyakan, sisi wajah yang terpampang itu kerap memiliki warna yang lebih gelap dibanding sisi yang tertutup.

Oleh karena itu, wanita berjilbab mesti lebih tambahan dalam melakukan perawatan. Satu diantara cara yang dapat dilakukan yakni dengan selalu menggunakan tabir surya, baik sewaktu akan melancong ke luar rumah atau cuma diam diri di rumah.

“Perawatan untuk wanita berjilbab mesti memberikan perlindungan maksimal dari cahaya matahari, tetapi pula bisa menghambat bekas noda yang melekat dipinggir hijab,” tutur Shean Lim, Kepala Penelitian & Perubahan PT L’Oréal Indonesia di kantor L’Oréal Indonesia, Selasa (23/7/2019).

Seterusnya ia menjelaskan, wanita Muslim modern merupakan konsumen yang mengambil lumayan banyak perhatian saat ini. Itu karena mereka memiliki kebutuhan ritual kecantikan yang detil.

Serta Sun Protection Factor (SPF) yang dimanfaatkan bergantung aktivitas yang dilakukan. Apabila tambah banyak beraktivitas di ruangan, SPF 15 dinilai sudah cukup. Sedangkan jika tambah banyak beraktivitas di luar ruangan, direkomendasi menggunakan SPF 35.

Perlu diingat untuk mengulang-ulang mengimplementasikan tabir surya setiap 3-4 jam sekali. Atau setiap kali terhapus usai membersihkan muka atau berwudu, Anda dapat mempraktikkannya kembali. (ria)

LEAVE A REPLY