Ilustrasi pria mengirim pesan teks. Foto: duapah.com

IDNews.co.id – Selama ini perawatan tubuh, mulai dari creambath hingga manicure pedicure didominasi oleh kaum perempuan. Karena, perempuan dianggap yang sangat mempedulikan bagaimana mereka tampil di depan orang lain.

Tapi, kini kepedulian terhadap penampilan dan perawatan tubuh tidak lagi menjadi domain wanita saja. Karena ternyata, sudah semakin banyak pria yang suka merawat dirinya seperti perempuan. Meski angkanya belum melampaui wanita, tapi ada jumlah yang cukup signifikan dalam kebutuhan pria akan perawatan tubuh.

Menurut Head of Go Life, Dayu Dara Permata, sekitar 15 persen dari pengguna Go Glam, aplikasi layanan perawatan diri yang merupakan bagian dari Go Life, adalah laki-laki.

“Banyak yang melakukan manicure pedicure untuk membersihkan kutikula. Mungkin karena mereka juga tidak mau potong kuku sendiri,” ujar Dara saat temu media di kawasan Kuningan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Go Glam memang dibuat untuk memudahkan mereka yang kesulitan meluangkan waktu khusus pergi ke salon. Khususnya bagi para wanita atau ibu-ibu muda yang tidak bisa keluar rumah karena harus menjaga anak dan sebagainya.?

“Jadi mereka bisa creambath, potong rambut, dan blow di rumah,” ujar Public Relation Head Go Jek Althea Benedicta Sutarna.

Yang lebih menarik, Go Glam memiliki fitur favorite service provider, di mana pelanggan bisa memesan terapis atau beautician yang sama pada saat pemesanan berikutnya.

“Tinggal beri bintang lima saat sudah selesai perawatan kemudian tandai favorit. Selanjutnya dia memesan akan diprioritaskan mendapatkan terapis itu,” jelas Dara.

Satu pelanggan bahkan bisa memiliki lebih dari satu terapis favorit yang bisa disesuaikan dengan layanan yang dibutuhkan.(ndi)

LEAVE A REPLY