Penggawa timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.
Penggawa timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.

IDNEWS.CO.ID – Satu lagi bintang muda sepakbola Tanah Air menancapkan kiprahnya di dataran Eropa. Setelah Egy Maulana Vikri yang telah bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, kini rekan seangkatannya pun mengikuti jejak Egy.

Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman segera bergabung dengan klub Liga Super Serbia, Radnik Surdulica. Kepastian pemain 18 tahun itu berkiprah ke salah satu negara Eropa tersebut ditandai dengan kunjungan menemui Menpora Zainudin Amali awal pekan ini.

Pemuda asal Kota Palu ini telah menandatangani kontrak selama 3,5 tahun kedepan pada bulan bulan Februari ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh agen internasional Witan, Dusan Bogdanovic.

“Witan telah dikontrak pada bulan Februari, mulai kompetisinya 6 bulan lagi dan kontraknya 3,5 tahun. Witan akan bergabung dengan divisi teratas di Serbia bersama FK Radnik Surdulica,” kata Dusan Bogdanovic yang dilansir situs resmi Kemenpora.

“Radnik Surdulica bukan di antara klub terbesar di negeri ini, tetapi klub ini berada di divisi teratas,” ujar agen yang juga memastikan kiprah Witan di Serbia ini tak akan menghambat persiapan timnas Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Pada kesempatan lainnya, Bogdanovic juga membeberkan misi besarnya dari apa yang kini telah dicapai Witan sebagai pembuka jalan dan jaringan pemain Indonesia bisa berkarier di kancah benua biru.

“Saya ingin membuka banyak jaringan untuk pemain Indonesia, termasuk Witan yang dapat mengambil langkah selanjutnya dalam karir mereka dengan langkah seperti ini,” jelas Bogdanovic yang dikutip FOX Sports Asia.

“Kami telah mengerjakan proyek Witan selama satu tahun. Ada potensi bagi pemain Indonesia untuk bersaing di Eropa,”tegas Bogdanovic.

LEAVE A REPLY