Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan

IDNEWS.CO.ID – Persija Jakarta dalam waktu dekat bakal mengirim sejumlah perwakilan ke Spanyol, tepatnya ke klub LaLiga, Deportivo Alaves. Untuk apa? 

Total ada lima perwakilan yang akan diberangkatkan, mereka adalah Muhammad Uchida (Persija Jakarta U-18), Resha Aditya (Persija Jakarta U-16) dan tiga pelatih Ismed Sofyan, Ilham Ralibi dan Ferdiansyah. Mereka akan menimba ilmu di Alaves dalam kerjasama hal perkembangan pemain dan pendidikan pelatih. 

Kerja sama ini berdurasi kontrak satu tahun, tahap pertama dilaksanakan pada Januari 2020. Mereka akan berangkat menjadi dua termin  yaitu 24 Januari 2020 dan 4 Februari 2020 kemudian kembali pada 10 Maret 2020. 

Direktur Pengembangan Persija, Ganesha Putra menyebut alasan di balik penunjukkan Alaves sebagai pilihannya. Menurutnya klub dengan julukan El Glorioso ini punya visi dan misi yang sama dengan Macan Kemayoran. 

“Kenapa Alaves, karena memang persija memiliki banyak jaringan selama ini dari departemen kita. Mereka adalah klub yang concern besar dalam pembinaan usia muda,” kata Ganesha kepada wartawan ketika ditemui di kantor Persija, Rasuna Said, Jakarta. 

“Alaves adalah klub dengan metodologi sangat bagus jadi belajar pelatih dan pemain baik latihan dan uji coba di sana. Alaves ini klub yang sangat terbuka mau bangun jaringan di negara-negara Asia,” lanjut dia. 

Dalam kontrak satu tahun yang terjalin, nantinya Alaves dan Macan Kemayoran akan melakukan program lanjutan. Ganesha menyebut Alaves juga akan mengunjungi Persija nantinya. 

“Kunjungan balasan dari pakar di Alaves belum ada tanggal pastinya tapi akan di pertengahan tahun ini,” tambah Ganesha. 

Deportivo Alaves sendiri adalah salah satu klub yang cukup disegani di LaLiga. Di musim ini mereka dalam upaya untuk menggebrak ke papan tengah LaLiga, sementara mereka ada di posisi ke-14 klasemen dengan raihan 23 poin dari 20 laga. 

LEAVE A REPLY