IDNEWS.CO.ID – Salah satu pemimpin perusahaan mobil listrik kenamaan asal Amerika Serikat, Elon Musk menyatakan jika Tesla akan menghentikan menerima pemesanan untuk versi baterai 75 kWh pada Model S dan X.

Penghentian pesanan Tesla akan dilakukan setelah 13 Januari 2019. Artinya, pelanggan tidak lagi bisa memesan model tersebut lagi.

Walau demikian, Musk belum menuturkan alasannya mengapa kedua model itu di stop pemesanan. Akan tetapi, kemungkinan Tesla akan beralih dari pemakaian baterai litihium Ion.

Sayang, Musk tidak menuturkan lebih lanjut alasan pergantian baterai pada Model S dan X tersebut . Apakah berdampak pada penurunan harga untuk mengisi slot baru? Belum ada jawaban.

Merilis Engadget, Sabtu (12/1/2019), bahkan banyak pengguna Tesla yang bertanya dalam akun Twitter pribadi Elon Musk terkait penghentian pesanan pada kedua model itu. Akan tetapi, Musk enggan memberikan tanggapan.

Jika benar model tersebut akan melakukan pergantian baterai, kemungkinan harga varian terendah Model S dan X jadi naik dari USD 66,750 menjadi USD84,750 dan untuk Model X dari USD 72,950 menjadi USD 87,950.

Jika terjadi, itu justru bertentangan dengan visi Elon Musk yang ingin mendatangkan mobil listrik dengan harga terjangkau. Masalahnya harga tersebut berada di luar jangkauan beberapa pembeli. (ria)

LEAVE A REPLY