Bury FC

IDNEWS.CO.ID – Kabar buruk menimpa salah satu klub yang bermain di Liga 1 Inggris, Bury FC. Klub yang telah ada selama 134 tahun itu dinyatakan tidak lagi masuk dalam daftar liga, setelah dinyatakan bangkrut.

Bury FC sebelumnya sempat didekati oleh perusahaan C&N Sporting Risk. Steven Dale sebagai pemilik, bahkan sudah menyatakan setuju dengan harga yang diatwarkan. Ia diketahui membeli klub tersebut pada tahun lalu.

Namun, ternyata calon pembeli itu tidak menemukan cara untuk bisa membangkitkan lagi klub yang bertetangga dengan Manchester United dan Manchester City itu.

Setelah C&N Sporting Risk mengundurkan diri, English Football League sebagai panitia Liga Inggris menyatakan bahwa Bury FC dicoret dari daftar pertandingan.

Baca juga: Tank Soviet Bikin Geger Kualifikasi Liga Champions

Bury FC bukan satu-satunya klub yang tengah dililit krisis. Bolton Wanderers juga terancam didepak oleh EPL, jika mereka tidak bisa menunjukkan keuangan yang sehat. EPL memberi waktu tambahan pada klub tersebut, selama 14 hari.

Klub yang juga berlaga di Liga 1 itu, sudah mengukir prestasi di Liga Inggris sejak 145 tahun lalu. Akan sangat disayangkan, jika dua klub yang sempat memegang rekor tersebut harus tersingkir akibat tidak ada investor yang tertarik.

“Hari ini, tidak diragukan lagi menjadi salah satu hari paling kelam dalam sejarah,” kata kepala eksekutif EFL, Debbie Jevans, dilansir dari Mirror, Rabu 28 Agustus 2019.

LEAVE A REPLY