Ilustrasi penangkapan. Foto: Kabar6.com

IDNEWS.CO.ID – Tiga orang oknum pegawai negeri sipil atau PNS, yang bertugas di rumah penyimpanan benda sitaan negara, ditangkap pihak Kepolisian akibat terlibat kasus pencurian.

Tiga oknum PNS dan satu honorer ini diringkus anggota unit reserse kriminal Polsek Kotabaru, Jambi. Dari data yang dihimpun, pelaku diketahui bernama Dedi Purnama, Nieke Febria Yuza, Aldino, yang merupakan PNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusi Jambi, serta Jhon Hendrik.

Para pelaku selama ini menjadi sindikat pencurian barang bukti yang tersimpan di rumah penyimpanan benda sitaan negara Jambi. Terungkapnya aksi pencurian ini, setelah petugas lain melaporkan adanya kehilangan barang bukti di dalam gudang yang dijaga oleh para pelaku.

Pada Senin (17/6/2019), melaporkan setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian, akhirnya terungkap empat orang pelaku tersebut yang mencuri barang bukti saat bertugas di lokasi kejadian selama ini.

Selain mengamankan pelaku, polisi mengamankan empat buah ponsel berbagai merek hasil curian yang belum sempat terjual ke penadah. Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, para pelaku tersebut harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Kotabaru Kota Jambi.

Keempat pelaku akan disangkakan pasal 363 KUHP Pidana tentang Pencurian dengan ancaman sembilan tahun kurungan penjara. (ach)

LEAVE A REPLY