BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Luar biasa, tim beregu putra Indonesia lolos ke final SEA Games 2019. Skuat pebulutangkis RI menembus final usai tampil perkasa melumat Thailand.

Dalam pertarungan semifinal yang dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Senin 2 Desember 2019, Indonesia hanya membutuhkan 3 laga saja untuk menyegel tiket ke final ajang multi even dua tahunan negara-negara Asia Tenggara itu. Indonesia menang 3-0 tanpa balas.

Kemenangan pertama dipersembahkan peraih medali emas SEA Games 2017, Jonatan Christie. Dia memenangkan duel melawan Kantaphon Wangcharoen.

Kemenangan diraih Jojo dengan susah payah, dia dibuat kewalahan. Laga terpaksa dituntaskan melalui rubbergame. Jojo memenangkan duel perdana dengan angka 22-20, 8-21 dan 21-8.

Kemenangan kedua diperoleh dari ganda putra, juara Korea Open 2019, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan ganda senior negeri gajah putih, Bodin Isara/Maneepoing Jongjit.

Meski unggul secara kualitas, tapi Fajar/Rian juga tak bisa menang dengan mudah. Mereka harus menghentikan perlawanan Bodin/Maneepong melalui rubbergame dengan angka 22-20, 18-21 dan 21-17.

Lolosnya Indonesia ke partai final dipastikan setelah Anthony Sinisuka Ginting menghajar tunggal putra Thailand. Sitthikom Thammasin.

Penghancur juara All England Open 2018, Shi Yuqi di final Macau Open 2019 itu dikalahkan Anthony Ginting dalam dua game dengan skor 21-14 dan 21-13.

Dengan hasil sempurna ini Indonesia akan berhadapan dengan pemenangan tim putra Malaysia. Pasukan negeri jiran lolos ke final usai mencukur tim putra Singapura 3-0.

Ini merupakan pertemuan kedua tim putra RI dan Malaysia di final SEA Games. Sebelumnya kedua tim juga bentrok di final SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dan Indonesia berhasil menghancurkan tim beregu putra Malaysia untuk merebut medali emas.

Baca: Idap Sakit Misterius, Ratu Bulutangkis Muda Dunia Gagal ke SEA Games

LEAVE A REPLY