Sport

Timnas Basket Indonesia Terbang ke Bahrain

IDNEWS.CO.ID – Timnas Basket Indonesia terbang ke Bahrain pada Kamis malam WIB 26 November 2020 guna menjalani lanjutan Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Di sana, skuad asuhan Rajko Toroman akan berhadapan dengan Thailand.

Pertandingan Indonesia vs Thailand digelar di Manama, Bahrain pada Sbtu 28 November 2020. Ini adalah laga ketiga Lester Prosper dan kawan-kawan, setelah di dua laga sebelumnya kalah dari Korea Selatan dan Filipina.

Di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini, Federasi Basket Dunia (FIBA) memang menerapkan bubble system untuk lanjutan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Ini mencontoh yang dilakukan NBA dalam merampungkan musim lalu.

Di Manama, Bahrain pula, Filipina dan Thailand akan berhadapan dua kali. Karena kedua tim baru bermain dalam satu kali pertandingan Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Artikel Terkait

Sedangkan satu kontestan lagi, Korea Selatan tidak memiliki jadwal untuk bermain pada periode ini. Mereka sekarang ini masih memimpin klasemen sementara dengan raihan empat poin berkat menang atas Indonesia dan Thailand.

Mengutip laman resmi FIBA, nantinya dua tim teratas masing-masing grup yang akan lolos langsung ke FIBA Asia Cup 2021. Sedangkan peringkat ketiga harus menjalani babak tambahan.

Dari enam grup di fase kualifikasi ini, masing-masing peringkat ketiga dipecah ke dalam dua bagian. Mereka akan saling bertemu, dan dua yang teratas berhak atas slot sisa di FIBA Asia Cup 2021.

Melihat situasi tersebut, Indonesia wajib bisa mengalahkan Thailand. Karena Korea Selatan dan Filipina sudah mengalahkan mereka, dan memang kekuatannya lebih baik.

Indonesia kebetulan juga sedang dalam proses pencalonan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021. Ini bentuk persiapan menuju Piala Dunia Basket 2023 yang sudah dipastikan digelar di Tanah Air.

Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) bahkan sudah meramaikan kampanye #DontMissABeat dan #FIBAWC di media sosial, mengikuti yang dilakukan FIBA. Pecinta basket Indonesia pun diajak ikut serta dalam meramaikan kampanye ini.

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !