IDNEWS.CO.ID – Timnas Indonesia ke Piala Sudirman 2019 menjalani kelas motivasi dalam dua hari ke depan. Kegiatan itu dilakukan untuk mengangkat kekompakan pemain.

PBSI telah menetapkan 20 nama yang akan turun di kejuaraan beregu campuran yang berlangsung di Nanning, China, 19-26 Mei. tidak seperti yang sudah-sudah, persiapan ke ajang bulutangkis beregu campuran itu tidak menggeber karantina serta simulasi.

PBSI menggantinya dengan kelas motivasi yang dijalani tim ke Piala Sudirman itu mulai Senin (13/5/2019).

“Kelasnya mulai Senin sementara untuk kelas tekniknya berlangsung di hari yang sama sampai Selasa (besok). Kelas berlangsung tertutup,” kata manajer tim Piala Sudirman 2019, Susy Susanti.

Susy sempat berencana untuk mengundang legenda bulutangkis ke acara itu, tetapi dengan pertimbangan waktu niat itu diurungkan.

“Waktunya ini terbatas makanya aku agak susah gerak. Sementara, mereka (atlet) butuh istirahat. Akhirnya, kami putuskan dalam suasana lebih santai dan agar mereka tidak tegang, ya sudah ganti suasana tidak di Cipayung tetapi buat satu sesi panggil motivator yang bisa mengembalikan semangat mereka, ingatkan mereka bahwa perjuangan tidak pernah berhenti,” dia menerangkan.

“Kebersamaannya sudah ada hanya perlu dinaikkan , digelorakan semangatnya. Istilahnya saat diberi tanggung jawab mereka bisa menunjukkan serta memberikan yang terbaik,” dia menambahkan.

(ndi)

LEAVE A REPLY