Striker timnas wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah. Foto: Viva

IDNews.co.id – Sehabis Tim nasional Indonesia U-23 pria, kesempatan ini giliran Tim nasional wanita yang akan berlaga di Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Mereka akan berduel menantang Maladewa, Kamis (16/8/2018), di Stadion Jakabaring, Palembang.

Asian Games berubah menjadi arena internasional kedua untuk Tim nasional wanita setelah tidak ada selama tiga tahun . Sebelumnya, Tim nasional wanita berlaga di Piala AFF pada Juli 2018 lalu .

Realita ini bikin Satia tahu bagaimana keadaan mental anak-anak asuhnya. Dia juga cuma memerintahkan para pemainnya tampil terlepas saat jumpa Maladewa.

” Team ini sudah disiapkan sejak enam bulan lalu . Saat ini main nothing to lose saja, ” kata Satia, dilansir blog sah PSSI.

Masalah keadaan mental, Satia menyatak an anak-anak asuhnya sebenarnya tak terbebani dengan berbagai ragam realita di lapangan. Srikandi Indonesia tak terasa dibayang i oleh catatan para pemain Tim nasional pria di Asian Games.

” Secara individu, team putra sudah lebih terasah di persaingan. Kami sebenarnya miliki dua pemain profesional yang main di klub Maladewa. Menjadi, ini dapat bantu menambah mental berlaga, ” jelas Satia. (ndi)

LEAVE A REPLY