Skuat Timnas Indonesia U-18.

IDNEWS.CO.ID –Timnas Indonesia U-18 berhasil melangkah ke babak semifinal menyusul hasil positif yang didapat ketika bentrok dengan Laos di penyisihan Grup A Piala AFF U-18, Senin (12/8/2019). Garuda Muda menang dengan skor tipis 2-1 di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City.

Kemenangan ini dinilai sulit, terutama bagi bek Indonesia, Alfaendra Dewangga Santosa. Meski begitu dia bersyukur Indonesia bisa meraih poin penuh.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Thong Nat, Ho Chi Minh City, Laos memang memimpin lebih dulu melalui gol yang diciptakan di menit ke-69. Beruntung, skuat asuhan Fakhri Husaini mencetak dua gol balasan, masing-masing melalui Bagus Kahfi di menit ke-72 dan gol bunuh diri Anoulack Vannalath di menit akhir laga.

“Pertandingan yang sulit, lawan bermain ngotot dan keras. Mereka juga disiplin dalam bertahan dan menyerang. Kemasukan gol lebih dahulu tak membuat kami gentar. Kami berhasil melawan balik untuk selanjutnya memenangkan pertandingan,” kata pemain yang disapa Dewa ini kepada wartawan.

“Saya senang dengan hasil ini. Teman-teman bermain tanpa kenal lelah. Kemenangan tidak dapat diraih apabila teman-teman tak saling dukung. Semoga kami bisa terus bermain konsisten di laga-laga berikutnya. Tak lupa saya juga berterima kasih kepada para pendukung yang datang langsung ke stadion untuk mendukung kami. Itu juga memberikan suntikan semangat bagi kami,” lanjut dia.

Untuk calon lawan di semifinal, Indonesia akan lebih dulu menghadapi Myanmar untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara grup. Duel bakal berlangsung di Thong Nhat Stadium, Rabu (14/8/2019).

Dan potensi yang menjadi lawan nanti adalah antara Australia yang sementara berada di puncak klasemen Grup B dan di bawahnya ada Malaysia dan Vietnam yang sama-sama mengoleksi enam poin. (ach)

LEAVE A REPLY