IDNEWS.CO.ID – Memasuki hari ke-14 pemusatan latihan (TC), penampilan 27 pemain tim nasional Indonesia U-19 terus menunjukkan progres positif ke arah yang lebih baik.

Menurut pelatih kepala timnas U-19, Fakhri Husaini, skuadnya terus berkembang, dan Garuda Muda akan menjalani uji coba melawan Tira Persikabo untuk lebih mematangkan permainan.

“Alhamdulillah, para pemain semakin berkembang dan menunjukkan progres positif. Waktu kami semakin dekat dengan pertandingan Kualifikasi Piala AFC. Kami berharap Tira Persikabo U-20 bisa memberikan pelajaran bagi adik-adiknya,” kata Fakhri.

“Latihan kami pagi ini (kemarin) mematangkan strategi dan para pemain lebih banyak melakukan pertandingan melawan sesamanya, dalam Small Sided Games ataupun satu lapangan,” lanjutnya.

Garuda Muda saat ini disiapkan untuk menjalani laga uji coba Internasional melawan timnas China U-19, yang akan dilangsungkan dua kali dan babak kualifikasi Piala AFC U-19.

Laga pertama berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (17/10/2019) pukul 18.00 WIB. Sementara laga kedua, dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (20/10/2019) pukul 15.00 WIB.

Setelah uji coba tersebut, diberlanjut ke kualifikasi Piala AFC U19 2020. Di mana Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.

Pertama Indonesia bertanding melawan Timor Leste pada 6 November 2019. Selanjutnya berhadapan dengan Hongkong pada 8 November 2019. Terakhir, mereka dijamu Korea Utara pada tanggal 10 November 2019.(ach)

LEAVE A REPLY