Ilustrasi wanita selfie. Foto: Phys.org

IDNEWS.CO.ID – Salah satu kegiatan yang tidak boleh ketingglan ketika sedang berkunjung kesuatu tempat, baik itu sebagai liburan atau yang lainya adalah berfoto. Dan yang lagi marak kali ini adalah berfoto selfie. Foto selfie ini bisa dibilang memotret diri sendiri baik menggunakan bantuan (tongsis) ataupun langsung dengan kamera.

Sekarang ini sangat banyak foto selfie yang fenomenal, seperti diatas gedung atau ditebing. Untuk orang indonesia harusnya merasa bangga, karena memiliki banyak sekali spot foto selfie yang menakjubkan, baik itu, digunung, dipantai bahkan digedung juga ada.

Berfoto selfie ini tidak semudah yang dibayangkan lho. Banyak ditemui ketika orang berfoto selfie akan menemukan hasil yang bagus ketika sudah berselfie bekali-kali ditempat yang sama. Nah bayangkan saja, ketika sedang berwisata dan ada spot yang menarik untuk selfie namun harus mengantri untuk selfie? pastinya tidak cukup jika hanya sekali duakali jepret saja.

Nah berikut ini ada trik mudah untuk kamu yang ingin berfoto selfie dan hasilnya tetap bagus walau satu atau dua kali jepret. Penasaran bagaimana caranya? simak yuk trik berikut ini.

1. Mengenali Sudut Terbaik Diri Kamu Sendiri

Trik yang pertama adalah dengan mengenali sudut terbaik diri kamu sendiri. Ya siapa lagi kalau bukan diri sendiri.

Memang benar, tidak semua orang merasa nyaman berfoto dengan wajah menghadap kedepan. Untuk menyiasatinya, bisa dengan mencoba berpose memperlihatkan sisi samping wajah saja. Hal ini tentu akan lebih menarik, seperti contohnya dengan memiringkan kepala ke kanan atau kiri.

Setelah menemukan posisi yang paling baik untuk diri sendiri, barulah tempatkan latar belakang mana yang akan diambil sebagai background selfie terbaikmu.

2. Latar Belakang Selfie

Yang kedua, ketika kamu ingin berselfie dengan memperlihatkan seluruh badan, sebaiknya perhatikan pula dimana kamu akan selfie, apakah bagus dan pas untuk itu.

Latar belakang ini sangat penting, karena akan menentukan kualitas selfie kamu.

3. Menentukan Angle Yang Menarik

Trik yang ketiga ini adalah menentukan angle yang benar-benar pas dan menarik. Karena tidak semua tempat wisata memiliki angle yang menarik.

Jadi pintar-pintarlah memilih angle foto yang pas, kadang ada juga tempat yang kurang menarik, namun karena pintar memilih angle, hal itu jadi menarik bahkan sangat keren.

Salah satu triknya dalah dengan memutari lokasi untuk melihat sudut yang pas untuk memperoleh gambar yang menawan, dan tentunya keren.

4. Mengatur Pencahayaan Yang Tepat

Kualitas cahaya merupakan elemen yang paling utama dalam setiap gambar atau foto. Namun hal ini sering sekali dikesampingkan banyak orang. Bahkan jika kamera yang sangat bagus jika pencahayaan kurang tepat, hasilnya juga tidak akan maksimal.

Jadi ketika ingin berfoto selfie, perhatikan cahaya yang ada ditempat itu, apakah sudah cukup atau belum, dan jika memang memerlukan cahaya ekstra bisa menggunakan flash kamera.

Itulah 4 trik mudah tampil keren saat berfoto selfie, sangat simpel dan mudah banget bukan? apalagi sekarang ditambah kualitas kamera yang semakin hari semakin berkembang kualitasnya, jadi akan lebih mudah lagi dalam mengambil foto yang berkualitas juga, termasuk juga foto selfie. (ria)

LEAVE A REPLY