Ilustrasi pacar. Foto: warnindonesia

IDNEWS.CO.ID – Jadi seorang sahabat, Anda pasti turut rasakan bahagia saat kawan paling dekat Anda memiliki pasangan yang baik. Tetapi, kedekatan jalinan dengan sahabat terkadang bisa mengundang rasa cemburu pada sang pacar, lebih jika Anda berteman dengan musuh jenis.

Rasa cemburu yang salah arah dapat mengakibatkan salah-paham sekalinya Anda tidak memiliki niatan lain pada sahabat. Situasi ini akhirnya bisa mengakibatkan pergesekan di antara diri Anda, sahabat Anda, dan pasangannya.

Rasa cemburu yang tidak direspon secara baik bisa membinasakan satu jalinan. Apabila sahabat Anda mengatakan kalau pasangannya cemburu pada Anda, coba melakukan perihal selanjutnya:

1. Batasi interaksi dengan sahabat Anda

Anda tidak harus memotong benar-benar komunikasi dengan sahabat Anda. Tetapi, coba batasi interaksi yang bisa mengundang rasa cemburu. Suatu yang untuk Anda baik-baik saja terkadang dapat disebut lain oleh pacar sahabat Anda.

2. Mengatur gaya komunikasi dan gestur

Rasa cemburu yang ditampakkan pacar sahabat Anda bisa dipacu oleh gerak-gerik badan dan cara Anda berkomunikasi. Karena itu, coba mengatur kedua hal tersebut untuk menghindari salah-paham.

3. Meyakinkan sahabatĀ  Anda memahami pemicunya

Tidak hanya gestur dan gaya berkomunikasi, ada banyak hal lain yang dapat memantik rasa cemburu pada pacar sahabatĀ  Anda. Jangan langsung menyerang, yakinkan sahabat Anda memahami apa yang menyebabkan pasangannya cemburu pada diri Anda.

Dengan demikian, Anda bisa menhghindarkan pergesekan di waktu mendatang.

4. Kenal pacar sahabat Anda lebih baik

Pacar sahabat bisa saja rasakan cemburu karena belum kenal Anda secara baik. Memandang kedekatan Anda dengan sahabat, membuat dia menduga-duga kedekatan dan berpikiran ada suatu yang lebih.

Itu pemicu, coba mengenalnya lebih baik untuk menanggulangi salah-paham ini.

5. Selalu punya sikap jujur

Anda mungkin tidak dapat bertemu dengan sahabat Anda sekerap dahulu. Tetapi, jangan buat jadi ini alasan untuk bertemu diam-diam dan merampas peluang.

Tingkah laku ini justru bisa mengakibatkan salah pengertian dan membuat seluruhnya makin runyam. Masih jujur dan dorong sahabat Anda untuk jujur pula pada pasangannya setiap kali Anda pengen berinteraksi dengan sahabat Anda. (ria)

LEAVE A REPLY