Maskara

IDNews.co.id – Maskara digunakan untuk buat bulu mata terlihat lebih lentik, dan cantik. Karena itu sekarang ini seringkali wanita menggunakan maskara, untuk mendukung penampilannya. Tetapi tau kah Anda ternyata jika menggunakan maskara yang tidak pas sanggup buat mata jadi iritasi terlebih saat menggunakan Anda menggunakan lensa kontak?

Beauty dan Clinical Advisor, Airish London, dr. Affa Rovna mengatakan mestinya pilih maskara yang minim kandungan Paraben untuk hindari iritasi mata saat menggunakan maskara. Paraben menjadi bahan pengawet yang paling banyak digunakan untuk kosmetik.

” Pilihlah maskara yang memiliki kandungan Paraben free, tidak cuma maskara, tetapi juga semua kosmetik yang digunakan. Yakinkan bebas dari kandungan Paraben, ” ucapnya.

Selanjutnya ia menjelaskan kalau salah satunya ciri maskara yang menggunakan Paraben tinggi yaitu saat dipakai juga akan keluarkan gumpalan-gumpalan seperti pasir. Dan gumpalan-gumpalan itu yang beresiko untuk mata, terlebih saat menggunakan lensa kontak.

Terkecuali pilih maskara yang bebas dari Paraben, tetapkan maskara yang memiliki kadar air tinggi, makanya mudah untuk dibikin bersih, makanya tidak meninggalkan noda hitam saat dibikin bersih.

” Menggunakan maskara kan dapat seharian, jadi mestinya pilih maskara yang tidak meninggalkan butiran-butiran kecil saat dipakai, karena butiran itu sanggup masuk ke mata, dan jadi iritasi, ” ucapnya. (ndi)

LEAVE A REPLY