Ilustrasi

IDNEWS.CO.ID – Aktivitas kerap berubah menjadi alasan seseorang sukar meluangkan waktu mengerjakan olahraga. Meskipun sebenarnya, olahraga merupakan satu diantara hal penting dalam jalani gaya hidup sehat.

Menurut dokter spesialis olahraga dr. Sophia Hage, SpKO, skema pikir tak dapat meluangkan waktu atau tidak ada waktu mengerjakan olahraga karena repot, harus dirubah. Olahraga harusnya berubah menjadi sisi dari gaya hidup supaya kapan juga atau sesempit apapun waktu, tetap dapat mengerjakan olahraga.

“Rancangan kerja nine to five sudah tidak ada saat ini, jadi pembagian work, life, balance tidak ada . Saat ini, bagaimana caranya masukkan olahraga ke skedul sehari-hari hingga kita merasakan tidak butuh meluangkan tetapi sudah jadi sisi hidup,” kata Sophia belum lama ini.

Sesungguhnya, masukkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari tidak hal sukar. Secara mudah kita dapat melibatkannya dalam aktivitas atau skedul harian.

Contohnya, Anda ketahui aktivitas Anda pada sehari yaitu berpindah-pindah tempat untuk bertemu dengan klien atau teman kerja. Waktu berpindah tempat itu, coba untuk berjalan kaki.

“Cukup 5-10 menit. Kuncinya yaitu tingkatkan aktivitas sehari-hari, jadi gerak badan jadi sisi gaya hidup yang aktif,” kata Sophia.

Disamping itu, Sophia pula menganjurkan, semestinya gaya hidup aktif atau olahraga dapat berubah menjadi sisi dari budaya perusahaan. Tidak cuma menyediakan sarana atau membuat komunitas olahraga, perusahaan dapat juga memberikan reward pada karyawan yang rajin ikuti kegiatan olahraga. (ria)

LEAVE A REPLY