Ilustrasi wanita berhijab/muslim.

IDNEWS.CO.ID – Pemilihan baju menjadi salah satu faktor penting saat akan berolahraga. Namun, satu hal yang perlu Kamu perhatikan lagi adalah buat para hijabers, baju untuk olahraga Kamu ternyata berbeda, lho, dengan orang biasa.

Ditemui VIVA.co.id saat peluncuran muslim sportwear-nya yang berkolaborasi dengan Olla Ramlan, dokter sekaligus influencer Sonia Wibisono, menjelaskan bahwa bahan baju olahraga untuk wanita berhijab berbeda dengan orang yang tidak berhijab.

Menurutnya, panjang baju olahraga harus diperhatikan. Jadi, ketika melakukan olahraga yang mengharuskan mengangkat tangan, perutnya tidak akan terlihat. Selain itu, pemilihan jenis bahan juga tidak kalah penting, terutama yang menyerap keringat dan tidak licin.

“Untuk yang hijab ini secara bahan harus ringan, mampu menyerap keringat dan anti alergi. Bedanya untuk orang yang berhijab, kalau pakai hijab biasa kan licin ya. Jadi harus ringan dan menyerap keringat, jadi bajunya enggak lembap juga,” ujar dr. Sonia Wibisono di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa 2 Desember 2019.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tidak hanya bahan bajunya saja yang menyerap keringat, tapi juga bahan untuk hijabnya. Ini supaya rambut dan kulit kepala Kamu tidak panas dan tidak mudah berkeringat, yang membuat kepala Kamu jadi mudah gatal.

“Terus jangan yang pakai peniti (hijab), karena kan gampang kebuka. Takutnya ketusuk-tusuk lagi. Apalagi kalau olahraga banyak naik turun kan,” lanjut dia.

Bahkan kini, sudah ada baju olahraga yang anti-UV, sehingga saat Kamu berolahraga di luar ruangan, pakaian ini akan melindungi kamu dari paparan sinar ultra violet.

LEAVE A REPLY