Liburan bareng pasangan. Foto: Blog Reservasi

IDNews.co.id – Mencari tempat yang asyik dan aman adalah hal yang pasti diutamakan ketika berlibur bersama pasangan. Namun, kadang sobat pasti suka bingung ketika ingin liburan sama pasangan. Tempat untuk berlibur pastinya harus sesuai dengan keinginan kita dan pasangan. Agar liburannya terasa nyaman dan menyenangkan.

Nah, biar sobat nggak bingung ketika memilih tempat wisata yang asyik dan aman, tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan. Berikut adalah 4 tips ampuh untuk menentukan tempat liburan sama pasangan:

Pilih tujuan wisata yang dianggap aman

Liburan sama pasangan tentunya tidak terlepas dari keamanan tempat wisata. Namun bukan berarti juga faktor keamanan ini menjadi faktor yang menghentikan rencana wisata kalian sobat. Jadi, pilihlah tujuan wisata yang aman agar pasangan kamu juga nyaman.

Pemilihan tujuan wisata yang aman bisa dilihat dari testimoni orang-orang yang pernah mengunjungi tempat tersebut. Namun kita juga dapat browsing melalui internet apakah tujuan tersebut aman atau tidak. Selain itu, kita dapat juga melihat hasil survei yang dilakukan berbagai perusahaan. Misalnya saja Travelzoo. Mereka pernah melakukan riset dan membuat daftar negara yang aman untuk dikunjungi, yaitu AS, Italia, Kanada, Prancis, dan Spanyol.

Kebersihan yang terjaga

Kebersihan kadang menjadi faktor nomor dua saat merencanakan tujuan liburan sama pasangan. Namun jangan salah sobat, justru kebersihan ini harus diutamakan karena menyangkut kesehatan kita bersama.

Tentunya ketika kita liburan sama pasangan, kita tidak ingin ada bau menyengat disekitar kita. Dan juga pemandangan di tempat wisata yang bebas dari sampah. Hal ini akan membuat kita dan pasangan tidak betah untuk berlama-lama berada di lokasi wisata yang telah dipilih.

Tempat wisata yang terjangkau

Jika pasangan kalian adalah seorang wanita, pastinya jarak menjadi hal penting untuk dipertimbangkan. Tempat wisata yang direncanakan jangan sampai terlalu jauh ataupun memiliki medan yang susah untuk dilewati. Jika sudah begitu, wanita lah yang kasihan karena harus menempuh medan seperti itu.

Di Indonesia masih banyak tempat wisata yang belum diketahui khalayak umum. Cobalah meng-explore lebih dalam di internet, siapa tau ada tempat wisata yang dekat dengan lokasi kita tinggal.

Keadaan yang romantis

Nah ini yang terpenting, tujuan wisata yang akan direncanakan bersama pasangan haruslah yang romantis. Supaya kalian memiliki kenangan tersendiri bersama pasangan di tempat wisata yang telah dituju.

Karena tempat wisata yang romantis, pasti akan memiliki banyak pengunjung terutama kaum muda yang ingin berwisata sekaligus menghabiskan waktu berdua bersama pasangan.(ria)

 

LEAVE A REPLY