Ilustrasi wanita. Foto: Pixabay

IDNews.co.id – Banyaknya waktu libur pada bulan puasa tahun ini. Terkecuali saat libur lebaran yang mencapai dua minggu dari Pemerintah, banyak juga tanggal merah. Begitu, banyak hari puasa yang akan dilewati di rumah.

Untuk yang umum melakukan aktivitas diluar rumah, mungkin akan merasa menjemukan saat mesti ada di rumah seharian. Bingung mesti melakukan apa agar saat merasa jalan lebih cepat sampai Maghrib tiba.

Jangan cemas, kami sudah merangkum tiga kegiatan yang dapat Anda cobalah kerjakan di rumah untuk buat puasamu lebih bermanfaat. Yuk, kita ulas satu per satu!

1. Baca Al-Quran

Gunakan hari liburmu dengan melakukan kegiatan yang menghadirkan pahala, seperti mengaji di rumah. Alangkah bahagianya bila dapat khatam Al-Quran di bulan turunnya kitab suci ini. Setelah mengaji, baca juga terjemahan dan tafsirnya agar lebih mudah mengerti maknanya dan mempraktikannya dalam kehidupan keseharian.

2. Coba resep baru

Untuk Anda yang hoby masak, mengisi waktu luangmu di rumah dengan coba resep baru. Sekarang ini banyak jenis resep yang dapat Anda dapatkan di internet, mulai dari makanan kecil untuk buka puasa sampai makanan berat untuk sahur. Awas, jangan pernah mencicipi masakannya saat puasa ya!

3. Menonton film

Satu diantara kegiatan yang asik dilakukan saat siang hari di bulan puasa adalah menonton film atau video. Agar puasamu lebih berarti dan pengetahuanmu akan agama semakin luas, tentukan film atau video yang memiliki kandungan edukasi agama. Saat ini, sudah banyak film sejarah Islam dan video ceramah ustaz yang dapat di cari di internet.(ndi)

LEAVE A REPLY