Air mineral.

IDNEWS.CO.ID – Sebagian besar orang akan lebih memilih meminum air dengan rasa dibandingkan dengan air mineral. Hal itu bukan juga orang tua, anak muda pun juga kurang menyukai air mineral terutama di saat anak-anak yang berada di usia TK hingga sekolah dasar.

Faktor lingkungan dan aktivitas di luar ruangan menjadi salah satu faktor anak malas untuk minum air mineral. Jika hal itu terus berlangsung, kebiasaan itu bisa dibawanya hingga dewasa. 

Padahal tubuh memerlukan air mineral agar organ dalam tubuh bekerja dengan maksimal. Selain itu air mineral juga dapat membuat tubuh tidak mudah sakit dan badan tidak mudah lelah. 

Lalu, bagaimana membuat anak untuk mau dan rajin mengonsumsi air mineral? Praktis kesehatan, Reisa Broto Asmoro, menyebutkan hal itu merupakan peran penting dari orang tua. 

“Kebiasaan keluarga dan lingkungan berperan penting. Harus diberi contoh, karena anak akan melakukan apa yang dia lihat,” kata dia dalam konferensi pers Ayo Minum untuk Hidup Sehat bersama Le Mineral di Lotte S Avenue Jakarta Selatan, Rabu 11 September 2019. 

Dia pun memberikan beberapa tip yang bisa dicontoh agar anak mau minum. Salah satunya adalah dengan menyediakan botol air mineral di sekitar anak.

Dibiasain tuh disediakan botol minum kalau main, jadi dia diingatkan untuk minum. Akhirnya sudah jadi kebiasaan dan tidak perlu diingatkan lagi seperti anak saya. Dengan adanya botol kita sudah tahu berapa banyak yang sudah dia minum hari itu,” ujar dia. 

LEAVE A REPLY