Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga (kiri)

IDNEWS.CO.ID – Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Arya Sinulingga menanggapi bab dugaan Calon wakil presiden Ma’ruf Amin masih berubah menjadi petinggi BUMN. Dia pastikan sewaktu Ma’ruf mendaftarkan, sudah mundur dari semua jabatan publik.

“Tak ada masalah, pertama, nampak rekan-rekan 02 tak memahami peraturan, sewaktu beliau mendaftarkan itu sudah mengundurkan diri pada semua, apa pun yang menyangkut masalah publik,” kata Arya saat dihubungi wartawan, Selasa (11/6/2019).

Dia menuding team hukum 02 cuma melacak alasan saja dengan berbagai cara untuk cari kekeliruan Ma’ruf. Dikarenakan KPU diklaim pula sudah mengklarifikasi bab hal tersebut.

“Serta aku meyakini ini tak akan dapat dipermasalahkan. Lantaran KPU lantas sudah mengklarifikasi itu sebelumnya,” kata Arya.

Dia menjelaskan BNI Syariah pula tak masuk kelompok BUMN. Dikarenakan uraian BUMN ada penyertaan langsung uang negara. Sesaat pada BNI Syariah merupakan anak perusahaan BNI dan tidak mendapatkan penyertaan modal dari negara secara langsung.

“Tidak cuma BNI, ada banyak, ada BNI life sama apa begitu yang memiliki saham itu. Jadi, mandiri pula demikian. Jadi tidak relevan yang mereka laporkan. Serta mereka lupa sama UU BUMN, nah ini mereka melacak,” kata Arya. (ndi)

LEAVE A REPLY