Prajurit Paskhas TNI AU

IDNEWS.CO.ID  – Sekitar 300 team paduan TNI-Polri amankan wilayah Mekar Jaya Langgeng KHP Daftar 45 SBM, Kabupaten Mesuji, Lampung. Penyelamatan ini dilakukan pasca-bentrokan yang tewaskan tiga orang dan sembilan beberapa luka.

Penyelamatan dari TNI-Polri ini untuk menghadapi kemampuan benturan susulan terjadi. Waktu ini, sembilan korban beberapa luka dirawat mendalam di RS Bhayangkara, Lampung.

“Delapan cedera berat dan satu cedera enteng dirawat di RS Bhayangkara. Sampai saat ini mereka masih dirawat mendalam,” demikian laporan Pujiansyah pada Kamis (17/7/2019).

Yang menimbulkan benturan dua kelompok ini karena pembajakan di ruang tanah. Konflik ini berakhir kontak fisik sampai benturan berdarah pada Rabu, 16 Juli 2019, sekitar waktu 14.00 WIB.

Sehubungan benturan ini, team Polda Lampung sudah menerjukan team teristimewa untuk membuka pelaku yang menyebabkan tewasnya tiga orang. Diadukan wilayah ini memang kerap terjadi cekcok penduduk.

Buat meredakan tekanan, rencananya Polda Lampung bersama tokoh penduduk ditempat akan memediasi dua massa yang benseteru.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan yang menimbulkan benturan dua kelompok Mekar Jaya Langgeng KHP Daftar 45 SBM dan kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya karena masalah pembajakan di ruang tanah seluas setengah hektare.

Pandra menjelaskan sekitar waktu 11.00 WIB, ada alat berat membajak punya kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya dan melakukan pembajakan di tempat KHP Daftar 45 Mekar Jaya Langgeng. Membajak itu melakukan pembajakan di ruang tanah seluas setengah hektare punya Yusuf (41) yang merupakan kelompok dari Mekar Jaya Langgeng.

“Pembajakan itu diketahui oleh salah satunya penduduk kelompok Mekar Jaya Langgeng. Lantas penduduk memukul kentongan dan amankan pembajak itu,” ujarnya. (ndi)

LEAVE A REPLY