Toy Story 4 Foto: AyoBandung.com

IDNEWS.CO.ID – Toy Story 4 menyambet penghargaan untuk kategori Film Animasi Terbaik dalam Oscar 2020. Film Toy Story sendiri kini sudah genap dua kali mendapatkan penghargaan sebagai Animasi Terbaik.

Dikutip dari Laman CNBC, Ini juga merupakan kali ke-13 penghargaan diraih oleh film garapan Disney. Toy Story menjadi salah satu dari tiga film animasi yang dinominasikan dalam pagelaran Oscar ke-94 tahun ini.

Sementara film animasi lainnya seperti Missing Link juga memenangkan penghargaan dalam Golden Globe pada Januari kemarin dan Klaus yang mendapatkan piala BAFTA untuk film animasi terbaik pada pekan lalu.

Di pagelaran Oscar 2020 ini, Toy Story 4 merupakan film kedua yang mendapatkan penghargaan Film Animasi Terbaik. Sebelumnya, Toy Story 3 juga menyambet penghargaan ini pada 2011 silam.

Kisah Toy Story 4 sendiri dimulai tak jauh dari akhir kisah Toy Story 3. Di mana Andy yang sudah di bangku perguruan tinggi memberikan mainannya pada anak perempuan kecil bernama Bonnie.

Di awal film, Bonnie nampak asyik memainkan Forky, garpu plastik dengan mata googly, stik es krim dengan kaki yang patah, serta pipa bengkok. Yang kemudian menjadi mainan favoritnya disertai Buzz Lightyear, Woody, dan geng Forky lainnya.

Sejak masuk dalam kategori animasi terbaik pada 2001, penghargaan pertama Toy Story didapatkan pada 2002. Dan den?an penghargaan untuk Toy Story 4, kini Disney resmi mendapatkan 13 piala dari film besutannya dengan Pixar. (ria)

LEAVE A REPLY