IDNEWS.CO.ID –¬†Walaupun Subaru menyatakan tidak akan ada perubahan atau model yang berarti pada BRZ. Kini kabar terbaru dikatakan Toyota tengah mempersiapkan generasi kedua dari Toyota 86. Hmm, ketangguhan apa yang akan ditawarkan mobil sport ini ya?

Dikutip autoevolution, Sabtu (9/2/2019), pernyataan ini terlontar dari salah satu petinggi Toyota di Australia, Brodie Bott. “Akan ada datang (Toyota 86-Red),” tuturnya.

“Ini sangat penting untuk kami, untuk bisa melahirkan adik dari Toyota Supra. Saya tidak tahu kapan, tetapi yang pasti sampai saat ini tidak ada pembicaraan soal berhenti produksi Toyota 86. Tunggu saja pasti akan datang,” lebih Brodie.

Kabar ini juga menimbulkan berbagai spekulasi. Salah satu mesin pendorong apa yang akan ditawarkan mobil ini. Salah satunya apa mungkin generasi kedua Toyota 86 ini, akan mengusung mesin 2.0 liter 4 silinder turbo milik BMW.

Bila memang benar seperti itu, sudah dapat dipastikan torsi mesin ini akan memiliki ketangguhan yang berbeda.

Lantaran sebelumnya Toyota 86 mengusung mesin FA20 yang terinspirasi dari B48 dengan twin-scroll turbocharger. Sedangkan teknologi BMW akan mengusung teknologi Valvetronic serta Double Vanos.

Memang sampai saat ini, Toyota masih enggan membocorkan kabar detailnya. Akan tetapi kabar lain mengatakan Toyota siap juga menghidupkan kembali Celica dan MR2. Meski demikian, semua kabar ini sepertinya menarik untuk ditunggu bukan ?

(fat)

LEAVE A REPLY