BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Sungguh di luar dugaan, penguasa ranking 2 dunia tunggl putri, Akane Yamaguchi lagi-lagi tumbang di laga perdana turnamen BWF World Tour 2019.

Kali ini Akane terkapar di babak 32 besar BWF Super 750, Denmark Open 2019. Dan yang paling tragisnya, juara Japan Open dan Indonesia Open 2019 itu dikalahkan ranking 26 dunia, Cheung Ngan Yi.

Dalam duel yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Rabu dinihari, 16 Oktober 2019, gadis Jepang itu dikalahkan dalam dua game langsung.

Cheunhg tercatat hanya membutuhkan waktu selama 42 menit saja untuk menyingkirkan Akane dari turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat itu. Dengan angka tipis 21-19 dan 21-18.

Kemenangan ini mengantar Cheung melaju ke babak 16 besar untuk menantang ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin. Pebulutangkis Spanyol ini baru saja melumat Pornpawee Chochuwong.

Kekalahan Akane menjadi tanda tanya besar dan tentu saja membuat heboh dunia bulutangkis. Apalagi ini kekalahan tragis ketiga yang dialaminya secara beruntun di tiga turnamen besar.

Sebelum di Denmark Open, Akane juga tumbang di laga perdana Korea Open. Di turnamen BWF Super 500 itu dia menyerah dari Fitriani akibat mengalami cedera. Sebelumnya lagi, Akane tumbang di laga perdana BWF Super 1000, China Open. Di turnamen ini dia dihajar pebulutangkis Rusia.

Padahal sebelum mengalami tiga kekalahan beruntun, Akane baru saja merebut dua gelar juara secara beruntun. BWF Super 1000 Indonesia Open dan BWF Super 750 Japan Open.

LEAVE A REPLY