Ilustrasi MRT Jakarta. Foto: Okezone

IDNEWS.CO.ID – Presiden Joko Widodo meresmikan Mass Rapid Transit di Jakarta hari ini. Selain meresmikan, Jokowi juga membuka groundbreaking proyek MRT Fase II Bundaran Hotel Indonesia menuju Kota.

Selain itu Jokowi juga mengatakan jika pembangunan MRT rute Timur dan Barat juga turut diresmikan hari ini.

“Untuk fase ke dua Utara tahun ini, dan untuk memulai rute Timur dan Barat dimulai tahun ini. MRT Fase pertama saya buka secara resmi untuk di operasikan dan fase kedua untuk dibangun kembali,” ucap Jokowi di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Selain itu, Jokowi juga mengatakan proyek Light Rail Train Jakarta-Bekasi, LRT Kelapa Gading juga akan hadir di Jakarta pada tahun ini.

“Diharapkan di akhir tahun ini LRT kita akan terhubung, utamanya rute Bekasi-Jakarta. Pokoknya kita bicara transportasi publik, LRT dan MRT akan terhubung,” tambahnya.

Jokowi pun menegaskan jika proyek pembangunan fase II tidak mendapatkan masalah yang berarti. Dari anggaran Rp571 triliun, Ia berharap semua proyek moda transportasi integrasi sepanjang 231 kilometer akan selesai dalam 10 tahun ke depan.

“Tidak ada masalah, ini yang kita harapkan nanti dalam 10 tahun 231 kilometer bisa diselesaikan. Insya Allah 10 tahun lagi, dengan kemarin anggaran juga sudah kita sampaikan Rp571 triliun termasuk penataan ruang, penataan pemukiman dan permasalahan yang berkaitan dengan drainase,”tutupnya. (ndi)

LEAVE A REPLY