Tren bulu ketiak unicorn. Foto: Instagram @caitlinfordhair

IDNEWS.CO.ID –Tak bisa dimungkiri, sepanjang waktu selalu ada beberapa tren yang muncul sebagai tren aneh. Hal ini pula yang terjadi di dunia kecantikan. Sebut saja kuku dengan serangga hidup hingga alis McDonald’s.

Kini, di awal 2019, tren kecantikan tak biasa kembali muncul dan tren ini berkaitan dengan unicorn. Dikenal dengan bulu ketiak unicorn, tren aneh ini memperlihatkan beberapa orang yang mengecat bulu ketiak mereka dengan warna-warna cerah seperti pelangi.

Dilansir dari laman Mirror.co.uk, Rabu (16/1/2019), tren ini muncul mengikuti tren 2018 yang terobsesi dengan segala hal berbau unicorn.

Foto pertama yang menunjukkan bulu ketiak unicorn diunggah oleh penata rambut Caitlin Ford saat ia bekerja sama dengan seorang klien untuk menciptakan dalam rangka merayakan bulan Pride.

Penyanyi Miley Cyrus sebelumnya juga mengunggah foto bulu ketiaknya yang diwarnai dengan warna merah muda terang. Namun, karena bulan ini disebut dengan Januhairy, yakni membiarkan bulu di tubuh tumbuh, nampaknya semakin banyak orang menambah warna ke bulu di tubuh mereka.

Januhairy dicetuskan oleh seorang mahasiwa jurusan drama berusia 21 tahun, Laura Jackson di Amerika Serikat, yang merupakan suatu gerakan untuk mengampanyekan penerimaan terhadap bulu tubuh pada wanita.

Di laman Facebook pribadinya, ia menulis, “Masyarakat nampaknya berperilaku seolah rambut alami yang tumbuh di tubuh kita sebagai hal yang tidak menarik dan tidak disukai. Kita terbiasa menghilangkan bulu tubuh kita sehingga membuat kita tidak akrab dengan diri kita yang asli”.

Tren ini pun mendapat tanggapan beragam dari warganet. Salah satu warganet di Twitter menuliskan, “Yang benar saja. Bulu ketiak unicorn? Jangan biarkan ini menjadi tren”.

Sementara warganet lain mengatakan, “Saya suka unicorn tapi menumbuhkan bulu ketiak dan mewarnainya dengan warna unicorn sedikit aneh.” (ria)

LEAVE A REPLY