Ilustrasi hijab bagi si pipi tembem Foto: Merdeka.com

IDNEWS.CO.ID – Menurut agama islam, manfaat utama dalam menggunakan hijab ialah untuk menutupi aurat. Karena, auratnya seorang wanita paling mulia itu dimulai dari bagian rambut, pusar hingga lutut.

Akan tetapi, menutup semua tubuh yang sudah di anggap menjadi bahan perangsang semua cowo juga termasuk bagian terpenting yang harus di tutupi. Nah, untuk itu menggunakan jilbab memanglah susah-susah gampang yah girls. Hingga, ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam mendapatkan hasil yang nyaman, rapih sampai stylish.

Pada dasarnya, berbagai jenis gaya hijab sangat cocok sekali dengan semua wajah kita sendiri. Namun, hal yang paling terpenting ialah harus mengetahui dulu jenis bentuk wajah kita dan bagian wajah mana saja yang harus di tonjolkan atau di sembunyikan.

Salah satunya, bagi si pemilik pipi tembem ternyata tidak sembarangan dalam mencari hijab, hingga disini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk membuat pipimu supaya terlihat modis, menarik dan tidak overload.

Pilih warna-warna yang netral

Beberapa warna yang netral, memang sudah terbukti dapat memberikan efek simple dan ringan. Terlebih lagi, warna netral dan polos dapat memberikan ilusi yang menjadikan pipi tembem anda terlihat sangat tirus.

Jangan pakai hijab berbahan sifon

Bagi pemilik pipi tembem, sebaiknya harus menghindari bahan hijab yang tipis seperti sifon. Alasanya karena, bahan tersebut tidak mampu untuk menahan pipi tembem dengan secara baik. Sehingga, pipi anda akan terlihat lebih besar dari bagian garis hijab.

Jangan menerapkan aksesoris di bagian dekat telinga

Apabila anda penyuka eksperimen dengan aksesoris pada kerudung, sebaiknya anda jangan aplikasikan aksesoris tersebut di dekat telinga. Karena, pemakaian aksesoris di wilayah tersebut dapat membuat wajah anda akan semakin kelihatan pipi tembemnya.

Gunakan gaya hijab yang simple

Gaya hijab yang berlebihan, sebetulnya dapat memberikan kesan yang berat. Karena, gaya hijab berlebihan dapat membuat pipi tembem anda terlihat lebih penuh.

Itulah beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk seseorang yang mempunyai pipi tembem. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.(ria)

LEAVE A REPLY