Tunggu Saja, Moge Harley-Davidson Bakal Turun Harga
Tunggu Saja, Moge Harley-Davidson Bakal Turun Harga

IDNews.co.idHarley-Davidson sedang membangun pabrik perakitan di negara tetangga, Thailand. Rencananya pabrik ini bakal merakit motor gedenya menggunakan komponen yang di kirim segera dari Amerika Serikat.

Pembangunan pabrik perakitan Harley-Davidson di Thailand itu mendapat respon dari Anak Elang yang disebut diler resmi sekalian agen tunggal pemegang merk moge Harley Davidson di Indonesia.

Dealer Principal Anak Elang Harley Davidson, Sahat Manalu, mengharapkan harga sepeda motor asal negeri Paman Sam yang dirakit di Thailand dapat dijual lebih murah di Indonesia.

” Harapan kami bila Harley-Davidson dirakit di Thailand dapat lebih murah masuk ke Indonesia, ” kata Sahat di diler Anak Elang Harley Davidson, Kelapa Gading, Jakarta Utara, seperti dilansir Viva.

Tarif bea masuk dan pajak terkait dengan importasi dan penjualan motor gede di Indonesia merasa memberatkan banyak penjual kendaraan elegan. Dengan adanya pabrikan di Thailand dia menginginkan harga pasti dapat lebih murah.

” Iya kan jaraknya jadi dekat, kita berharap sih ya hanya harganya dapat lebih murah. Yang lain saya belum dapat komentar, ” tuturnya.

Pabrik itu rencananya rampung tahun depan ini dibuat supaya produsen motor besar itu bisa melayani permintaan yang semakin cepat, terlebih di Tiongkok dan Asia Tenggara. (ndi)

LEAVE A REPLY