Joker Foto: Change.org

IDNEWS.CO.ID – Penikmat film gak mencurigakan mutu Film Joker dan bagaimana Joaquin Phoenix memerankan karakternya. Tingginya ketertarikan pemirsa untuk menyaksikan film ini masih terus bertanya-tanya, benarkah ada atau tidak sekuel Film Joker.

Saat ini, para penggemar layak berbangga hati karena ternyata sekuel Film Joker sah di garap. Film ini sukses mengantongi pemasukan US$1 miliar atau sama dengan Rp14 triliun yang berubah menjadi penyebab adanya sekuel.

Seperti yang dilansir dari Digital Spy, Kamis (21/11/2019), sang sutradara, Todd Phillips, sedang dilirik untuk kembali menyelesaikan film karya Warner Bros itu. Todd akan menulis naskahnya bersama Scott Silver, yang mengerjakan skenario film pertama.

Beberapa penggemar film ini tak butuh risau karena Joaquin Phoenix digadang-gadang akan kembali sebagai Arthur Fleck alias Joker. Di percayai jika Phillips awalnya memberikan inspirasi terhadap pimpinan Warner Bros Pictures Kelompok, Toby Emmerich untuk meningkatkan sekumpulan narasi asal mula karakter DC.

Inspirasi itu tidak diterima, akan tetapi ada pilihan narasi yang lain. Sebelumnya, Todd Phillips memberikan panduan tentang sekuel seperti apa yang akan dia tujukan untuk Joker, dengan mengatakan jika film ini bukanlah semata-mata film liar dan edan.

“Suatu yang memiliki resonansi tematik dalam soal yang sama dengan yang dilakukan Joker,” papar Todd. Dalam film ini, pemirsa memandang jika Joaquin Phoenix sukses kembali kenang jaman lalu Joker yang gelap dan memilukan.

Keresahan, kesuraman, dan jaman lalu gelap membuat Joker berubah menjadi lawan bebuyutan Batman, yang akan datang. Akting Joaquin Phoenix akhirnya memikat dan banyak memperoleh pujian. Film ini tidak hanya sukses dalam sisi mutu dan keuntungan pula memetik kontroversi. (ria)

LEAVE A REPLY