Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.

IDNEWS.CO.ID – Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan pihaknya akan melakukan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Kawasan Dukuh Bawah, Jakarta Pusat.

Sigit mengatakan uji coba SSA akan dilakukan di Dukuh Bawah atau seputaran Landmark selama 14 hari.

“Penerapan uji coba SSA akan dilakukan selama 14 hari, dilakukan pada tanggal 12-26 Febuari 2019. Untuk penerapan SSA akan dilakukan pada tanggal 27 Febuari pukul 09.00,” ucap Sigit Wijatmoko dalam keterangan siaran pers, Minggu (10/2/20190.

Untuk itu, Pemprov DKI akan melakukan rekayasa lalu lintas di Landmark sisi Selatan satu arah dari arah Timur ke Barat. Landmark dari sisi Utara satu arah, dari arah Barat ke Timur dan simpang Galunggung. Untuk Landmark sisi Timur, satu arah dari arah Utara ke Selatan.

Selain itu, Dishub DKI Jakarta akan menerapkan larangan belok kanan dari arah Barat ke Selatan di Simpang Galunggung. Lalu, larangan belok kanan dari arah timur ke Utara di Simpang Setiabudi Tengah.

Lalu, juga akan diterapkan penutupan ruang jalan di Jalan Jenderal Sudirman menuju Dukuh Bawah. Lebih lanjut, Sigit mengimbau kepada warga Jakarta untuk menyesuaikan aturan lalu lintas tersebut.

“Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi aturan lalu lintas dan melihat instruksi petugas lalu lintas di lapangan guna keselamatan di jalan,” ujar Sigit. (fat)

LEAVE A REPLY