Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

IDNEWS.CO.ID – BWF World Tour Super 300, Spain Masters 2020 dimulai hari ini, Selasa 18 Februari. Sederet pebulutangkis top dunia berjibaku di ajang ini.

Indonesia sendiri menurunkan tiga ganda putra di babak 32 besar partai perdana ini. Tentu perjuangan pebulutangkis muda RI tak mudah, mengingat lawan yang dihadapi pemain eropa yang cukup mumpuni.

Ganda putra Indonesia yang turun pertama adalah, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka bakal berjuang kontra Ronan Labar/Brice Leverdez dari Prancis.

Secara peringkat, memang Fikri/Bagas sedikit lebih baik, mereka menempati posisi 38 dunia, sedangkan Ronan/Brice berada di urutan 42. Meski demikian, pebulutangkis Indonesia juga perlu waspada.

Selanjutnya, ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bakal mengadapi pemegang rangking 8 dunia Kim Gijung/Le Yongdae, tentu ini menjadi laga yang amat berat bagi keduanya. Dari segi jam terbang ganda Korea Selatan unggul jauh.

Partai yang juga akan menjadi ujian dilakoni ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Mathin. Mereka berhadapan dengan pebulutangkis Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Meski demikian, tiga ganda Indonesia pelu membuktikan taji mereka, sebab ini awal yang baik untuk menambah pengalaman di turnamen rangkaian BWF.

Baca: Spain Masters 2020, Partai Penebus Dosa Ganda Otot Super Dunia

LEAVE A REPLY