Ular Kobra

IDNEWS.CO.ID – Awas, di Kampung Poncol Jaya, RT 04, RW 19, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, ada ular kobra berkeliaran. Mujur, ular selama dua meter itu sukses diamankan masyarakat, Kamis (12/12/2019).

Insiden itu berawal, disaat Subandi Yanto, (52), sedang istirahat sepulang berjualan nasi goreng. Ditengah-tengah keasyikannya, mendadak ular kobra melintasi di muka halaman rumahnya. Sontak, Subandi kaget dan kuatir.

“Panjang sekali ularnya, sedang melintasi di muka rumah saya,” kata Fatmawati, anak Subandi, Kamis.

Fatmawati mengaku, jika ular kobra itu juga sukses diamankan bersama sang ayah. Disaat itu, sang ayah ambil bambu untuk mencekik leher ular. “Saya bersama bapak (Subandi) yang menangkapnya langsung,” tuturnya.

Setelah tercekik dengan cara dikempit, kata Fatmawati, sang ayah meminta ia untuk menggenggam bambu yang sudah menjepit leher ular kobra. Setelah ditututi, Subandi cari kain untuk tangkap kepala ular. “Sama bapak, ular itu diamankan dan dimasukkan ke salam botol Aqua galon kosong,” jelasnya.

Atas insiden itu, ular kobra itu juga dievakuasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

“Ularnya sudah kami evakuasi dan akan kami melakukan penyisiran ,” jelas Pelaksana unit rescue sekalian pelaku eksekusi pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban, Kamis (12/12/2019).

Kecuali di tempat itu, keberadaan ular kobra pernah juga menghebohkan masyarakat di Perumahan Ubud Bekasi Utara. Kehadiran ular mematikan itu sempat ramai di sosial media. (fat)

LEAVE A REPLY